Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Baretto hattrick, Persela tumbang 4-0 di tangan Persiba

Minggu, April 24, 20110 komentar

Balikpapan - Persiba Balikpapan mengalahkan tamunya Persela Lamongan 4-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ILS) 2010/2011, Minggu, 24 April 2011. Dalam duel ini, striker Aldo Barreto berhasil mencetak hattrick.

Persiba meladeni penampilan Persela di Stadion Persiba, Kompleks Pertamina Parikesit. Dalam duel ini, kedua tim harus berhadapan dengan lapangan becek dan berlumpur setelah sebelumnya diguyur hujan deras.

Persiba mengalami dua kekalahan beruntun tampil dominan dalam laga ini. Di babak pertama, Beruang Madu sudah unggul atas tamunya lewat gol yang dicetak oleh Khairul Amri (menit 29) dan Aldo Baretto (menit 36).

Di babak kedua, Barreto kembali menambah golnya pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan dari Amri, mantan pemain Bontang FC itu berhasil menaklukkan kiper Persela Lamongan, Choirul Huda untuk kedua kalinya.

Persela mencoba mengejar keteringgalannya. Namun permainan terbuka yang diperagakan oleh pasukan Subangkit justru membawa petaka. Dua gol kembali bersang ke gawang Laskar Joko Tingkir pada menit ke-74.

Gol ketiga Barreto dalam laga ini berawal dari umpan silang Trias Budi. Aldo yang berada di kotak penalti lalu meneruskannya lewat sebuah tandukan ke pojok kanan gawang yang gagal dijangkau oleh Choirul Huda.

Ini merupakan gol ke-12 Barreto musim ini. Musim lalu, Sebelumnya, pemain asal Paraguay ini merupakan top skorer ISL dengan 19 gol.

Persela berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun hingga pluit panjang dibunyikan, Persiba masih tetap memimpin 4-0 atas Persela.

Berkat kemenangan ini, Persiba naik satu tingkat ke urutan 13 menggeser Deltras dengan koleksi 23 poin dari 20 laga. Sedangkan Persela tak beranjak dari urutan ke-9 dengan koleksi 29 dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain
Persiba
I Made Wirawan, Muhammadan, Iqbal Samad, Erik Setiawan, Trias Budi, Asri Akbar, Sultan Samma/Eki Nurhakim, Robertino Pugliara, Diw Joko, Aldo Baretto, Khairul Amri/Jefry Dwi Hadi

Persela :
Choirul Huda (g), Charis Yulianto, Mustafic Fachrudin, Fabiano Beltrame, Dedy Indra, Gustavo Lopez, I Gede Sukadana, Zainal Ichwan, Kim Yong Ham/Jimmu Suparno, Reduane Barkoui, Hendro Siswanto.


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger