Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Jamu Persela, Persiba di Hantui Badai Cidera

Minggu, April 24, 20110 komentar

Lamongan - Pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 antara Persiba Balikpapan melawan Persela Lamongan yang akan berlangsung sore ini bakal menarik karena akan menjadi ajang pertunjukkan dua pemain tengah asal Argentina yakni Gustavo Fabian Lopez Persela serta Robertino Pugliara Persiba. Cukup menarik karena kedua pemain ini sama-sama memiliki skill individu yang cukup baik sehingga sering mencetak gol. Nah, siapa yang terbaik diantara kedua pemain Argentina ini kita lihat saja sore nanti.

Namun pertandingan sore nanti, skuad Persiba dalam kondisi sulit karena adanya sejumlah pemain yang tidak dalam kondisi fit akibat mengalami cedera serta akumulasi kartu. Tetapi adanya cedera sejumlah pemain tersebut tidak menyurutkan semangat pelatih Persiba Hariyadi untuk memotivasi Aldo Baretto dan kawan-kawan untuk memenangkan pertandingan yang bakal berlangsung pukul 16.00 Wita ini.

Persiba yang dipastikan tanpa libero tangguh asal Kroasia Mijo Dadic yang mendapat akumulasi kartu, stopper Rusdiansyah alias Aco yang mengalami cedera. Serta pemain timnas Philipina Jason De Jong yang belum pasti dimainkan pelatih Hariyadi karena sering bersikap angin-anginan harus mewaspadai pergerakan striker Persela asal Maroko Reduoane Barkoui dan kawan-kawan.

“Absenya Mijo memang sedikit berpengaruh terhadap kekuatan lini belakang tim kami. Tapi saya sudah punya pengganti. Ya kalau bukan Iqbal Samad saya akan memaksimalkan Erik Setiawan,”kata Pelatih Hariyadi seusai ujicoba lapangan kemarin.

Untuk memenangkan pertandingan sore ini kata Hariyadi, semuanya tergantung kepada motiviasi dan kepercayaan diri masing-masing pemain. “Kalau pemain punya will to winner maka saya optimis bisa memenangkan pertandingan karena kami main dikandang yang didukung oleh penonton,”jelas Hariyadi.

Selain itu, Hariyadi menilai, motivasi para pemain terus mengalami peningkatan seusai tur Papua melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. “Saya lihat kepercayaan diri para pemain mengalami peningkatan,”tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persela Subangkit mengaku, akan tetap berusaha mencuri poin dikandang Persiba. Untuk itu, dirinya akan menurunkan tim terbaiknya. “Kami tidak mau kehilangan poin disini (Stadion Persiba,red) Kami tampil full tim hanya Aris Alfiansyah yang absen,”kata Subangkit seusai uji coba lapangan kemarin.

Untuk strategi dan tehnik bertanding Subangkit mengaku, dirinya tidak bisa memaksimalkan karena kondisi lapangan Persiba yang becek setelah diguyur hujan deras. “Saya pilih main aman saja karena kondisi lapangan seperti ini,”pungkasnya. Saat ini Persiba menempati posisi 14 klasemen sementara ISL 2010/2011 atau berada pada urutan kedua dari dasar klasemen diatas Bontang FC. Sedangkan Persela Lamongan berada pada urutan 9. Apabila Persiba berhasil memenangkan pertandingan sore ini maka Aldo Baretto dkk akan menggeser posisi Pelita Jaya yang saat ini berada pada posisi ke-12.



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger