Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Tolak Penggusuran, Pedagang Pasar Tradisional Babat Persnjatai Bambu Runcing

Rabu, November 03, 20101komentar

Lamongan - Rencana relokasi Pasar Babat yang akan dilakukan Pemkab Lamongan nampaknya akan mengalami kendala. Pasalnya, sejumlah pedagang akan melakukan perlawanan untuk menolak rencana relokasi itu.

Penolakan para pedagang itu dilakukan dengan menyiapkan bambu runcing, sebagai alat melakukan perlawanan apabila penggusuran tetap dipaksakan oleh pihak pemda dan investor.

Salah seorang pedagang Pasar Babat, Purnomo, mengatakan bambu runcing yang mereka buat tersebut hanya sebagai simbol perlawanan mereka terhadap tindakan penggusuran yang dilakukan oleh Pemkab Lamongan bersama investor.

Purnomo menegaskan, aksi penolakan penggusuran akan mereka lakukan secara damai dan tidak anarkis. Karena pihaknya tidak ingin selalu dikorbankan. "Ini hanya persiapan saja," tegasnya, saat ditemui wartawan di Pasar Babat, Senin (1/11/2010) siang.

Selain membuat bambu runcing, para pedagang juga mempersiapkan kentongan yang nantinya akan dipakai sebagai alat komunikasi selama mereka berada di Pasar Babat.

Lebih jauh, Purnomo menegaskan, para pedagang di Pasar Babat tidak anti pembangunan. Mereka hanya berkeinginan agar para pedagang, Pemkab Lamongan dan investor bisa duduk bersama untuk membahas nasib pedagang nantinya.

"Selama nasib kami tidak jelas, maka kami menolak untuk digusur dari Pasar Babat," ujarnya.

Selama ini, tambah Purnomo, antara para pedagang dan Pemkab Lamongan tidak pernah terjalin komunikasi mengenai nasib mereka. Keinginan para pedagang, ujar Purnomo, hanya ingin kejelasan setelah Pasar Babat dibangun apakah mereka bisa menempati pasar lagi ataukah mereka akan selamanya pindah ke tempat relokasi.

Pemkab Lamongan, rencannya akan merelokasi pedagang Pasar Babat pada 9 November. Sebelum pelaksanaan relokasi, pedagang telah diberi waktu untuk untuk memindahkan dagangannya hingga Kamis 4 November lusa.



Share this article :

+ komentar + 1 komentar

3 November 2010 pukul 11.56

wah-wah..kaya jaman perjuangan dong...

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger