Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Sela Damayanti Masuk Kontingen APSSO

Selasa, November 02, 20100 komentar

Lamongan - Prestasi di bidang olahraga kembali diraih atlet Lamongan. Kali ini adalah Sela Damayanti (Sela), siswi SDN Tunggun Jagir 2 Kecamatan Mantup, mencatatkan namanya dalam kontingen Indonesia yang akan berlaga di ASEAN Primary School Sport Olympiad (APSSO) keempat pada 4-9 November mendatang di Jakarta.

Sukses Sela tersebut diraih setelah dia lolos seleksi di tingkat Provinsi Jatim beberapa waktu lalu. “Kami mohon doa restu dari semua masyarakat Lamongan agar Sela bisa membawa harum nama Lamongan dan Indonesia di tingkat ASEAN, “ kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamongan Suharto melalui Kabag Humas dan Infokom Anang Taufik kemarin.

“Sela Damayanti pada APSSO keempat nanti akan berlomba di cabang atletik nomor KIC N2SN. Sejak 28 oktober lalu dia mulai mengikuti pemusatan latihan selama sepekan di Sekolah Olahraga Ragunan, Jakarta bersama sekitar 80 atlet lainnya, “ungkap dia.

APSSO adalah Even tahunan pesta olahraga siswa SD se-ASEAN yang tahun ini memasuki agenda keempat kalinya. Dalam tiga gelaran sebelumnya, kontingen Indoensia sukses menjadi juara umum. Yakni pada 2007, 2008 dan 2009.

Ada lima cabang olahraga (cabor) yang dilombakan dalam APSSO keempat tahun 2010. Yakni cabor atletik, sepakbola, catur, bulutangkis dan tenis meja. Pada APSSO ketiga tahun lalu, Indonesia menjadi juara umum dengan sebelas medali emas, tujuh perak dan sebelas medali perunggu. (ahp)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger