Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Kambing Minum Kopi Dan makan Roti

Selasa, Oktober 02, 20120 komentar

Gresik - Kambing makan rumput dan minum air putih sudah biasa. Tapi seekor kambing di Kedamean Gresik, berbeda dengan kambing lainnya. Kambing tersebut gemar minum kopi dan makan biskuit layaknya manusia. Sejumlah wargapun berdatangan menawar kambing unik tersebut hingga belasan juta rupiah.

Mendengar nama bagong tidak asing lagi bagi pecinta wayang. Namun nama bagong diberikan kepada seekor kambing unik di Kedamean Gresik. Secara fisik kambing berbulu putih dan hitam dibagian kepalanya tersebut, pada awalnya makan rumput seperti kambing pada umumnya.

Namun, kambing milik bastam ini, sejak menginjak usia ke empat bulan, keanehan mulai nampak. kambingnya memilih minum kopi dari pada minum air.

Awalnya, saat ada tamu bertandang kerumah bastam dan duduk di kubuk dekat kandang kambingnya, Kambing tersebut mendekat dan minum kopi yang disajikan pada tamunya. Bukan hanya itu, kambing tersebut juga memakan roti.

Sejak itu, Bastam, secara rutin, pagi, siang dan sore, selalu memberi minuman kopi pada kambing yang kini berusia tujuh bulan tersebut. Ke anehan cara minum dan makan kambing tersebut, membuat kandang kambing miliknya selalu ramai di kunjungi warga.

Dibandingkan manusia, cara menghabiskan kopi bagong lebih cepat, hanya dalam hitungan detik aja, kopi yang ada dihidangkan langsung habis, meskipun kopinya masih panas. Kambing saya minum kopi setiap hari bersama saya, ujat Basman.

Dari sebelas kambing yang ada dikandang Bastam, ada beberapa kambing yang suka makan roti, tapi yang paling suka makan roti dan minum kopi hanya kambing bagong. Kambing tersebut, pernah ditawar belasan juta oleh pembeli. Tapi pemilik baru akan melepas kambing kesayangnya bila harganya mencapai 25 juta rupiah. (amin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger