Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Buntut PHK, Puluhan Buruh Di Kabupaten Mojokerto Kecam Disnakertrans

Kamis, September 27, 20120 komentar



Mojokerto - Puluhan buruh dari PT Nasional Interindo Metal Kabupaten Mojokerto, menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD setempat. Mereka menuntut kepada anggota dewan untuk menindak tegas Pegawai Pengawas, Disnakertrans, Kabupaten mojoekrto, yang dinilai merugikan para buruh.

Dengan membawa berbagai poster berisi tuntutan, puluhan buruh PT NIM yang tergabung dalam serikat kerja nasional, berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Mojoekrto Kamis Pagi (27/09/12).

Dalam aksi unjuk rasa yang di kawal ketat petugas kepolisian ini, menuntut anggota dewan untuk menindak tegas pegawai pengawas Disnakerstran, Kabupaten Mojokerto, yang dinilai merugikan para buruh.

Unjuk rasa ini sebagi buntut tidak di tanggapinya laporan para buruh ke Disnakertran Kabupaten Mojoekrto, terkait pemutusan jamsostek yang dilakukan oleh pt nim yang berujung PHK 76 karyawan.


Menurut korlap aksi, khusnul fasikin, terputusnya jaminan hari tua tanpa adanya alasan yang jelas dari perusahaan tersebut dilakukan sebelum proses PHK dilakukan. dan hingga kini belum di tanggapi.

Setelah mendapatkan kepastian jika anggota dprd segera memanggil Kepala Disnakertrans Kabupaten Mojokerto, para buruh membubarkan diri,dan melanjutkan aksi mereka ke rumah pemilik perusahaan di jalan Kiai Ahmad Dahlan kota Mojoekrto.

Mereka menuntut perusahaan segera membayar jamsostek kepada pekerja yang telah di phk. para pengunjuk rasa mengancam akan mengerahkan massa yang lebih besar jika tuntutan tidak segera di penuhi.ahp
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger