Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Tuntut Hak Jamsostek, Dua Kelompok Buruh di Gresik Turun Ke Jalan

Kamis, September 27, 20120 komentar



Gresik - Ratusan buruh yang tergabung dalam KASBI Gresik, kembali melakukan aksi demo Kamis Siang (27/09/12). Mereka mendatangi kantor Pemkab Gresik, untuk menindak perusahaan yang tidak mematuhi undang undang tenaga kerja. Sebelum memasuki kantor pemkab, mereka memblokade jalan dan membakar ban.

Dalam dua hari ini, dua kelompok buruh di Kabupaten Gresik, melakukan aksi demo untuk menuntut hak hak buruh yang selama ini tidak diberikan oleh perusahaan. Kelompok buruh yang tergabung dalam KASBI Gresik melakukan aksi demo di kantor Pemkab Gresik. mereka meminta agar Bupati Gresik Smbari Halim, menindak tegas perusahaan yang tidak memberikan upah pada karyawannya sesuai dengan undang undang tenaga kerja.

Ratusan buruh KASBI, juga sempat mengecam, dinas tenaga kerja, yang kurang berani menindak perusahaan yang melanggar.


Dengan membakar ban bekas di depan Kantor Pemkab Gresik, ratusan buruh yang memakai kaos merah ini memblokade jalan utama, yang menghubungkan Gresik-Lamongan. Aksi mereka sempat memacetkan jalan hingga satu jam.

Sementara buruh dari yang teregabung dalam Kahutindo mendatangi kantor Jamsostek Gresik, di jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Mereka meminta agar jamsostek tegas dalam menindak perusahaan yang tidak membayarkan uang jamsostek karyawannya. Pasalnya, selama ini terdapat karyawan yang gajinya sudah dipotong untuk jamsostek, tapi ternyata ketika hendak meng klaim uang jamsosteknya, selalu susah. Ternyata perusahaan tempat kerjanya menunggah uang jamsostek.am
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger