Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Gelar Pelatihan Instruktur Panahan Pertama Di Lamongan

Rabu, September 26, 20120 komentar



Lamongan - Prestasi Panahan di Lamongan sudah cukup bagus, sayangnya olah raga ini penyebarannya belum terlalu meluas di seluruh wilayah Lamongan. Selama ini pelatihan panahan baru berpusat di Kecamatan Mantub saja. Untuk lebih menyebarluaskan dan memperkenalkan olahraga panahan, maka selama dua hari, Selasa dan Kamis (25-26/9), diadakan Pelatihan Instruktur Panahan di GOR setempat. Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang guru olah raga dari tiap-tiap kecamatan di Lamongan.

Pelatihan yang baru pertama kali diadakan ini diharapkan bisa memicu minat terhadap olah raga yang tergolong mahal ini. Yakni dengan memperkenalkan baik pada peralatan maupun teknik. Mahalnya peralatan olah raga ini juga diakui oleh Arif Helmi salah satu instruktur.

Selain Arif Helmi, seorang pelatih panahan yang sudah terbukti menghasilkan pemanah-pemanah handal, pelatihan ini juga mendatangkan pengurus Persatuan Panahan Indonesia Propinsi Jawa Timur Yahya Buhari.

Dalam pelatihan yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat ini, peserta di berikan materi tentang pengenalan peralatan, teknik panahan serta tugas dan peran pelatih. Para peserta juga dibekali dengan praktek ketrampilan memanah.

Perlengkapan panahan memang cukup banyak. Seperti dijelaskan Yahya Buhari, peralatannya terdiri dari anak panah, busur dan aksesoris seperti tali busur, fisir, penyangga anak panah dan stabilizer. Busur sendiri terdiri empat macam. Yakni busur tradisional, perpani, fita dan busur compound.ahp
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger