Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Diduga Konsleting Listrik KRI Klewang Terbakar

Jumat, September 28, 20120 komentar

Banyuwangi - KRI Klewang jenis Trimaran terbakar di Pangkalan AL Banyuwangi sekitar pukul 15.15 WIB, Jumat (28/9/2012). Asap hitam mengepul hingga ketinggian 25 meter.

Warga yang mengetahui kebakaran itu berjubel di pinggir dermaga. KRI Klewang ini baru diresmikan sekitar 1 bulan lalu oleh pejabat AL.

Dari pantauan detiksurabaya.com, terlihat api masih membumbung tinggi. Sesekali terdengar suara ledakan kecil. 1 Unit kapal PMK dan perahu karet milik TNI AL serta mobil PMK berupaya memadamkan api.

"Api diketahui usai salat ashar. Taoi belum diketahui di titik mana," kata seorang anggota TNI AL yang enggan disebut namanya kepada detiksurabaya.com di lokasi.

Saat terbakar di pangkalan AL Banyuwangi, terdengar ledakan keras dari KRI Klewang. Ledakan tersebut membuat warga yang saat itu ada di lokasi kocar-kacir menyelamatkan diri.

Ledakan itu tidak sampai membuat warga terluka. Hanya saja serpihan-serpihan kapal akibat ledakan sempat terbang sekitar 15 meter di udara sebelum akhirnya jatuh ke laut.

Hingga pukul 16.15 WIB, api terus berkobar. Pemadaman yang dilakukan sepertinya sia-sia karena hampir 90% badan kapal sudah habis dilalap api. Api terus berkobar karena hembusan angin laut yang kencang.

Di lokasi hanya ada satu mobil PMK dan sebuah perahu karet yang terus melakukan penyemprotan. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Angkatan Laut mengenai peristiwa ini. .
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger