Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Memperbaiki Citra, Polisi Bangunkan Warga Sahur

Jumat, Agustus 05, 20110 komentar

Lamongan - Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa, polisi juga aktif membangunkan warga untuk makan sahur. Di Lamongan, polisi rela berjalan kaki mengelilingi kampung untuk membangunkan warga dengan alat musik patrol.

Pemandangan ini tidak seperti patrol pada umumnya. sejumlah polisi di Lamongan, jum'at dini hari (05/08/11) mengenakan pakaian muslim atau koko, sambil memainkan alat musik.

Dengan alat musik patrol, para polisi dan warga ini kompak mengalunkan musik patrol. para polisi membunyikan alat musik sederhana yang dibuat dari kentongan bambu dan galon air. Bahkan aksi polisi ini mendapat apresiasi oleh masyrakat karena baru pertama dilakukan petugas kepolisian.

Menurut kapolsek kota lamongan, Kompol Tarjo, aksi patrol sekaligus meminimalisasi tindak kejahatan di bulan suci ramadan. lantaran itu, seluruh anggota polsek menggelar aksi tersebut di wilayah kerja masing-masing.

Selain menghimbau untuk bangun makan sahur, para polisi ini juga menghimbau agar warga berhati-hati dan selalu waspada jika rumah mereka akan ditinggal mudik ke kampung halaman.

Kegiatan patrol membangunkan warga sahur rencananya akan terus dilakukan selama ramadhan.(ahp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger