Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Bulog Lamongan Kesulitan Beras Raskin

Selasa, Juni 28, 20110 komentar

Lamongan - Bulog lamongan terancam tidak bisa memenuhi kebutuhan beras raskin. Kondisi ini disebabkan bulog kesulitan memperoleh pasokan gabah dari petani akibat rendahnya harga pokok pemerintah. Saat ini, stok beras raskin di bulog lamongan hanya cukup hingga agustus mendatang.

Kondisi beras raskin yang ada di bulog sukerojo lamongan sangat memprihatinkan. Stok beras raskin saat ini hanya berjumlah 620 ton.

Minimnya stok beras raskin akibat rendahnya pasokan gabah dari petani. Dikarenakan harga pokok pemerintah dari bulog lebih murah dari harga gabah di pasaran.

Agar mendapat pasokan, bulog telah berupaya tiga kali menaikkan harga pokok penjualan. Dari harga 5060 perkilo menjadi 5260 perkilo, kemudian naik lagi menjadi 5400 perkilo, dan terakhir naik mencapai 5600 per kilo.

Namun dari tiga kali kenaikkan HPP, bulog Lamongan masih kesulitan mendapat pasokan gabah petani. Kondisi ini membuat bulog memastikan bahwa pengiriman beras raskin hanya dapat mencukupi Agustus mendatang. Ujar Rusdianto, Kepala Gudang Bulog Sukorejo.

Kesulitan mendapat pasokan juga diduga akibat turunnya produksi gabah di Lamongan. Penurunan produksi terjadi lantaran serangan hama wereng. (ahp)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger