Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Dua Tim Jatim Berebut Kenji Adachihara

Minggu, Juni 26, 20110 komentar

Lamongan - Striker Bontang FC asal Jepang Kenji Adachihara kini tengah menjadi perhatian serius sejumlah tim, termasuk dua tim asal Jawa Timur Persema Malang dan Persela Lamongan. Setelah melesakkan 15 gol sepanjang Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Persema Malang sudah menyatakan tertarik mendatangkan striker berusia 26 tahun tersebut. CEO Persema Didiet Poernawan telah mengungkap secara terbuka bahwa klubnya telah membuka pembicaraan dengan Kenji.

"Kenji adalah salah satu pemain yang direkomendasikan pelatih Timo Scheunemann. Kita sudah berbicara tapi belum ada jawaban," kata Didiet. Persema membutuhkan striker asing setelah tak memperpanjang kontrak Han Sang Min.

Laskar Ken Arok juga mengincar pemain asal Jepang lainnya Shohei Matsunaga yang kini merumput bersama Persib Bandung. Namun untuk mendapatkan Matsunaga nampaknya tak mudah karena Persib berencana memperpanjang kontraknya.

Sementara Kenji lebih mudah didapatkan karena Bontang FC terdegradasi ke Divisi Utama setelah kalah di laga play off kontra Persidafon Dafonsoro. Pemain enerjik tersebut juga sudah membuka pembicaraan dengan klub lain, yang berarti membuka peluangnya meninggalkan Bontang.

"Kenji tampaknya lebih berpeluang kita dapatkan dibanding Matsunaga. Tapi kita harus bersabar karena keputusan mengontrak pemain akan kita lakukan setelah Kongres PSSI. Semua juga tergantung Kenji memilih klub mana," tambah Didiet.

Sementara, klub lain yang dikabarkan tertarik pada Kenji adalah Persela Lamongan. Kendati belum ada statemen resmi dari pihak klub, namun sejumlah sumber di internal klub mengatakan Kenji masuk dalam daftar bidikan Laskar Joko Tingkir.

"Sementara kita habiskan kontrak pemain dulu. Baru kita berbicara rencana untuk musim depan. Kalau Persela dibilang mengincar pemain, ya pastilah. Tapi belum ada perkembangan apa-apa sejauh ini," tutur Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi.

Kenji Adachihara sendiri menjadi pemain yang paling diingini LA Mania, supporter Persela. Dalam polling yang dilakukan LA Mania di Twitter, rata-rata supporter menginginkan Kenji menjadi juru gedor di Stadion Surajaya musim depan.
(hmr)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger