Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Konvoi Sepeda Onthel Meriahkan Kelulusan SMA di Lamongan

Senin, Mei 16, 20110 komentar

Lamongan - Konvoi ugal ugalan merayakan kelulusan banyak di jumpai di sejumlah daerah. Di lamongan jawa timur, ratusan siswa siswa SMA, senin pagi (16/05/11) merayakan kelulusan dengan bersepada onthel keliling kota. Meski hanya bersepeda, konvoi ini di jaga ketat oleh petugas kepolisian.

Ratusan siswa siswa Sekolah Menengah Atas Negri Dua Lamongan Jawa Timur ini, melakukan aksi konvoi sepeda tepat usai pengumuman kelulusan. Tak sedikit siswa siswa meluapkan kegimbiraan dengan berteriak teriak di atas sepeda.

Sepeda onthel yang di naiki para siswa diantaranya sepeda unta, gipsi, hingga sepeda gunung. Dengan melintasi jalur kota, konvoi sepeda siswa siswi ini banyak menyita perhatian dari warga yang melintas.

Aksi konvoi juga tak luput pengawasan ketat dari petugas kepolisian. Siswa siswa tetap di kawal hingga konvoi bubar.

Meski tidak umum di lakukan saat kelulusan, konvoi sepeda onthel tetap dinikmati para siswa siswa. Selain tidak menimbulkan polusi, konvoi sepeda onthel lebih evektif menekan angka kecelakaan pada pelajar, Ungkap alifa salah satu pelajar SMAN II Lamongan.

Beberapa rute yang dilalui peserta konvoi sepeda onthel diantaranya jalan Sunan drajat, Jalan kusuma bangsa, hingga kembali ke sekolahnya di jalan veteran lamongan.

Sementara itu, siswa SMA Negri Dua Lamongan di nyatakan lulus seratus persen. Sedangkan di kabupaten lamongan sendiri, siswa kelas 3 sma dan sederajat dinyatakan tidak lulus sebanyak 5 orang siswa. Diantara mereka yang dinyatakan tidak lulus tersebut karena tidak mengikuti UN. (ahp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger