Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Air Bah Surut, Warga Serbu Puskesmas

Rabu, Mei 19, 20100 komentar

Lamongan - Banjir yang menggenangi delapan desa di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan mengakibatkan ribuan rumah dan ratusan hektare sawah tergenang. Tapi, sejak Selasa (18/5/2010), air bah yang masuk ke rumah dan persawahan warga sedikit agak surut.

Akibat datangnya air dari hujan yang lebat beberapa hari mengakibatkan sejumlah penduduk sakit gatal-gatal, kecapekan, dan penyakit lainya. Mereka ini berbondong-bondong berobat ke puskesmas setempat. Kedelapan desa di Kecamatan Babat yang banjirnya parah adalah Desa Babat, Banaran, Bedahan, Plaosan, Sogo, Sumur Genuk, dan Kedung kulon.

Menurut Camat Babat, Mugito, untuk hari ini, air agak surut, tapi tercatat ada sekitar 1.800 unit rumah yang tergenang air. "Untuk areal tambak sekitar 100 hektare yang masih tergenang banjir," katanya.

Untuk mengurangi debit air yang masuk, Pemkab Lamongan sudah menyediakan pompa air bantuan dari pemerintah untuk menyedot air di pemukiman dan persawahan. Air bah itu selanjutnya ke buang ke Sungai Bengawan Solo atau anak sungai ini. "Bagi warga korban banjir yang sakit maupun yang maupun yang tidak sakit, sudah kami sarankan untuk segera ke puskesmas. Biaya pengobatannya gratis," katanya.(ahp)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger