Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

DEMO WARGA TURUNKAN PERANGKAN DESA RICUH

Senin, Februari 15, 20100 komentar

LAMONGAN - Demo ratusan warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat Lamongan, diwarnai aksi bentrok dengan petugas. Aksi bentrok dipicu saat warga mendesak perangkat desa setempat mundur dari jabatannya karena telah melakukan pemotongan bantuan langsung tunai. Petugas yang bertindak represif akhirnya mengamankan salah satu pendemo.

Demo warga Desa Kebalandono Kecamatan Babat Lamongan menuntut perangkat desa bernama, Mashur, turun dari jabatannya atas tindakan korupsi bantuan langsung tunai, berlangsung ricuh.

Kericuhan bermula warga akan menghakimi perangkat desa saat memasuki balai desa setempat untuk mengklrarifikasi masalah. Wargapun mengamuk dan kericuhan tak dapat terhindarkan. bentrokan warga dengan petugas mewarnai aksi demo ini.

Bentrokan warga antar petugas kembali terjadi saat ratusan warga desa setempat melakukan aksi blokir jalan Pantura Lamongan Babat. Petugaspun terpaksa mengamankan salah satu warga yang di anggap menjadi povokator. Aksi baku hantampun sempat terjadi.

Aksi demo ratusan warga, dipicu ulah kaur keungan, Mashur, yang telah berakhir jabatannya sejak 2005, hingga sekarang Mashur masih menjbat.

Warga yang tidak terima, melakukan aksi ke balai desa setempat/Sempat terjadi dialog antara warga dan perangkat kepala desa dan Muspika Kecamatan Babat.

Dialog yang berlangsung panas ini, hingga warga belum mendapat kuputusan akan turunnya jabatan mashur perangkat desa setempat.(ahp)





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger