Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

RATUSAN PEDAGANG MEMBLOKIR JALAN PANTURA

Sabtu, Desember 19, 20090 komentar

LAMONGAN - Sekitar 300 pedagang Pasar Babat lamongan yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia, Sabtu Siang (19/12/09) berunjuk rasa dengan melakukan pemblokiran jalan pantura Lamongan-Babat.

Pemblokiran pedagang ini untuk mengahadang Bupati Lmaongan, Masfuk, yang berencana akan menghindari acara di salah satu sekolah swasta di babat.

Pemblokiran in ujung dari rencana pembongkaran Pasar Babat menjadi Pasar Baru oleh Pemerintah Kabupaten Lmaongan, yang rencananya akan di lakukan pada januari 2010 mendatang.

Dengan membawa poster dan berorasi, pengunjuk rasa menuntut agar pembongkaran lapak pedagang tidak di lakukan.Pasalnya, menurut salah satu pedagang, Yatriah, para pedagang belum mendapat lapak berdagang sementara yang sebelumnya telah di sepekati oleh pedagang dengan bupati lamongan sejak beberap bulan lalu."pedagang hingga sekarang merasa resah jika tak ada lapak pedagang sementara.lanjut Yatriah".

Selain itu, pedagang meminta agar angsuran lapak pedagang tidak memberatkan pedagang yang lama. Mereka berharap mendapat bantuan dana APBD agar angsuran terjangkau.

Sementara itu, pemblokiran yang di lakukan pengunjuk rasa, membuat jalan pantura Lamongan-Babat sempat mengalami kemacetan hingga tiga jam. Petugas harus rela menggunakan sistem jalur buka tutup.(ahp)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger