Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

KEPALA DESA TILEP 5,8 M, RATUSAN WARGA LURUK BALAI DESA

Selasa, Desember 22, 20090 komentar

LAMONGAN - Sekitar 500 warga desa jabung kecamatan Laren Kabupaten Lmaongan, Selasa Pagi (22/12/09) berbondong bondong memadati Kantor Balai desa setempat. dengan membawa poster, warga berdemo menuntut uang warga senilai 5,8 milyard dari hasil penjualan tanah negara seluas 65 Hektar, kepada Kepala Desa setempat. Ironisnya, anak anak sekolah berseragam lengkappun ikut dalam berdemo.

Warga menduga tanah seluas 65 Hektar yang di kelola warga di jual oleh lebih dari lima oknum perangkat desa yang di ketuai oleh Ahmad Rozi, Kepala desa Jabung.

Menurut salah satu warga, mujaena, warga mengklaim perangkat desa telah menjual tanah dengan mengatas namakan Pemerintah Desa tanpa memberikan uang pembebasan tanah kepada warga atau memberikan kepada kas desa.Warga mengecam kepada perangkat desa agar mengembalikan uang senilai 5,8 milyard tersebut kepada warga. " Kami menuding Perangkat desa hanya membodohi kita selaku warga, lanjut Mujaena".

Aksi massa ini, sama sekali tidak membuahkan hasil. Pasalnya, hingga siang hari Kepala Desa beserta perangkat desa yang di duga telah menerima kopensasi sejumlah 5,8 milyard rupiah tidak bersedia hadir di balai dsa setempat. Warga mengancam akan menduduki Balai desa setempat jika tuntutannya tidak di penuhi.

Sementara itu, warga berencana akan melaporkan kasus tersebut ke Komisi Transparansi Kabupaten Lamongan.(ahp)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger