Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

PERSELA TARGET CURI POINT ATAS PERSIB

Sabtu, Desember 05, 20090 komentar

LAMONGAN - Ketua Umum sekaligus Manajer Persela Lamongan Masfuk berpesan kepada arek-arek Laskar Joko Tingkir untuk tidak grogi menghadapi tim tuan rumah Persib Bandung di laga besok. Fabiano Rossa Beltarame dkk diminta untuk lebih bersemangat dan serius ketika berlaga di lapangan.

Tak hanya itu. Pemain juga diharapkan bisa menghapus trauma kekalahan musim lalu. Apalagi, skuad tim kebanggaan warga Lamongan itu sekarang jauh berbeda.

Menurut Masfuk, persiapan Persela menghadapi laga keenam di Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 jauh lebih siap dibanding tim tuan rumah. Persela sempat tidak berlaga selama sebulan lebih. Waktu istirahat itu dimanfaatkan untuk training centre (TC).

''Itu artinya, persiapan kita lebih matang baik dari segi stamina maupun teknik. Sedang tim tuan rumah sebelumnya bertanding terus dan dua laga terakhir di kandang lawan. Yaitu di bumi Papua,'' katanya.

Jika dilogikan, lanjut bupati Lamongan itu, kondisi kekuatan stamina pemain Persib terkuras. Kesebelasan yang diperkuat sejumlah bintang sepak bola nasional seperti Budi Sudarsono dan Atep itu diperkirakan mengalami kelelahan secara fisik.

''Kondisi seperti ini tolong benar-benar dimanfaatkan. Yaitu, dengan cara bermain penuh semangat hingga peluit terakhir dibunyikan wasit,'' pintanya.

Kalau perlu, tutur Masfuk, sejak menit awal Persela harus langsung melabrak hingga mampu menciptakan gol lebih awal. Ini bisa dilakukan dengan bermain keras tapi tetap menghindari kecenderungan main kasar. Masfuk yakin pelatih Persela sudah membaca dan mengetahui kekuatan lawan. ''Tapi, yang perlu diingat lagi semua pemain harus disiplin dan waspada,'' ingatnya.

Pelatih Persela Widodo C Putro mengaku sepakat dengan pesan dan semangat dukungan yang disampaikan manajer tim. Menurut dia, sebelum berangkat ke Bandung, dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan tim untuk melakoni dua laga away. Khususnya lawan Persib. Widodo sudah memelajari dengan cermat kekuatan calon lawannya. Dia melihat rekaman atau pertandingan live di siaran TV swasta.

''Kita sudah siap. Mudah-mudahan kalau satu poin saja kita bisa. Tapi kalau ada kesempatan jelas juga akan kita manfaatkan,'' katanya.

Sementara itu, Persela vs Persib Bandung akan bermain di Stadion Jalak Harupat (06/12/12) live ANTV pukul 19.00.




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger