Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

10 RT MERIAHKAN HARI IBU DENGAN SEPAK BOLA WANITA

Selasa, Desember 22, 20090 komentar

LAMONGAN - Beragam cara di lakukan warga dalam memperingati hari ibu. Di Lamongan Jawa Timur, Hari Ibu (22/12/2009) di peringati dengan lomba sepak bola ibu ibu antar Rukun Tetangga (RT). Kegiatan yang biasanya di lakukan kaum pria tersebut mengundang banyak kemeriahan para penonton.

Sebanyak 10 rukun tetangga di Desa Sawo Kecamatan Babat, Lamongan, memeriahkan peringatan hari ibu dengan perlombaan sepak bola ibu ibu antar rukun tetangga, di lapangan desa setempat.

Dengan menggunakan peralatan layaknya tim sepak bola, para ibu terlihat bersemangat dalam mengikuti alur permainan, meski jumlah tiap tim di batasi enam pemain layaknya bermain futsal.

Tak jarang para pemain harus berjibaku mengejar bola harus terjatuh. Hal ini mengundang banyak tawa penonton dengan memberikan teriakan dukungan.

Menurut salah satu peserta, ibu ibu memilih olah raga sepak bola sebagai sarana dalam memeriahkan hari ibu, karena bangga dengan perkembangan yang di alami wanita indonesia, sehingga menggelar pertandingan yang bisa dimainkan kaum pria. “Sepakbola mencerminkan semangat beraktifitas dan membina kekompakan”. Ujar Umi Yuslika, salah seorang perserta.

Di desa ini, kegiatan hari ibu selalu di peringati setiap tahun dengan beragam kegiatan termasuk olahraga sepakbola.

Selain memperingati hari ibu, lomba sepak bola ibu ibu ini juga sebagai tali persaudaraan antara kaum ibu desa setempat.(ahp)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger