Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

RATUSAN ELPIGI SUNTIKAN DI SITA PETUGAS POLRES LAMONGAN

Minggu, November 15, 20090 komentar

LAMONGAN-Petugas Reskrim Polres Lamongan jawa timur, sabtu malam ( 14/ 11/ 09 )berhasil menyita ratusan tabung Gas Elpigi 3 kg besubsidi dan tabung Gas Elpigi 12 kg hasil suntukan yang siap di pasarkan. Petugas juga menahan, Joko Santoso, warga Desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi Lamongan, sebagai pemilik Elpigi sekaligus tersangak utama kasus penyuntikan elpigi.

Joko Santoso, nekat melakuakn hal yang termasuk elegal tersebut sejak tiga bulan lalu. Menurut Joko, hasil penyuntikan gas elpigi 3 kg ke elpigi 12 kg dapat meraup keuntungan sebesar Rp 20.000 pertabung.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Sutopo mengatakan penangkapan kasus penyuntikan elpigi berkat informasi dari warga setempat, bahwa warga mencurigai adanya praktek ilegal yaitu penyuntikan gas elpigi di rumah tersangka. "seketika itu petugas reskrim langsung meluncur ke TKP untuk melakuakn pengrebekan dan ternyata tersangka ,Joko, sedang melakukan aksinya".

Dari tangan tersangka, petugas menyita tabung gas elpigi 3 kg siap edar sebanayk 96 tabung dan 41 tabung elpigi 12 kg, untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tersangak akan di kenai UU RI No 22 tahun 2001 tentang Niaga Bahan Bakar Minyak dan GAS Bumi dengan ancaman 5 tahun penjara.(ahp)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger