Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Bakal Calon Bupati Bojonegoro Telah Miliki Nomor Urut Pilkada

Kamis, September 27, 20120 komentar



Bojonegoro - Nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro resmi ditetapkan dalam rapat pleno yang digelar KPUD Bojonegoro, Rabu (26/9/2012). Dalam rapat pleno terbuka itu dihadiri oleh oleh 5 kandidat orang nomor satu di kota minyak.

Pasangan calon yang hadir yakni M. Thalhah-Budiyanto, Suyoto-Setyo Hartono, Moh Choiri-Untung Basuki dan dua pasangan calon dari jalur independen yakni Andromeda Qomariyah-Sigit Budi. Sedangkan Sarif Usman datang tidak didampingi oleh calon wakilnya Syamsiah Rahim.

Menurut Ketua KPUD Bojonegoro, Mundzar Fahman, tahun ini pasangan calon yang akan maju berjumlah 5 pasang.

Pengundian sendiri dilaksanakan pukul 10.00 WIB di Kantor KPUD Jalan KH. Rosyid Kota Bojonegoro, pengambilan nomor urut ini dilakukan langsung oleh para pasangan calon dengan dua model pengundian.

Proses pertama, pasangan calon akan mengambil nomor urut yang terdapat dalam bola pimpong putih di dalam guci berdasarkan urutan pendaftaran. Selanjutnya nomor urut yang didapat, sebagai urutan untuk pengambilan nomor urut yang sebenarnya dan digunakan dalam Pemilukada nanti.

"Undian nomor ini sesuai hasil pertemuan dengan para pasangan calon atau yang mewakili, selain itu ada Panwaskab, dan pihak terkait lainnya pada 24 September kemarin," jelas Mundzar Fahman.

Dari hasil undian nomor, pasangan TOTO mendapatkan nomor urut 1, Thalhah-Budiyanto nomor 2, Moh Choiri-Untung Basuki mendapatkan nomor urut 3, Sharif Usman-Syamsiah Rahim nomor urut 4, serta Andromeda-Sigit Budi mendapat nomor terakhir yakni 5.

Setelah pengundian selesai, para pasangan calon bupati dan wakil bupati diberi kesempatan oleh KPUD untuk memaparkan visi misi serta pidato politiknya selama 10 menit sesuai dengan nomor urut yang didapatkannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger