Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Bus Terguling Usai Tabrak Truk, 7 Penumpang Terluka

Jumat, September 09, 20111komentar

Lamongan - Kecelakaan transportasi kembali terjadi di jalur pantura. Sebuah bus jurusan Semarang Subaya, jum'at pagi (09/09/11) menabrak truk hingga terbalik, di jalur pantura Lamongan-Surabaya. Tujuh penumpang bus yang sedianya mudik, mengalami luka serius. Bus Ezri jurusan semarang-surabaya, menabrak truk pengangkut batu, di jalur poros pantura lamongan, desa galang kecamatan turi lamongan, jawa timur.

Akibat kecelakaan ini, tujuh penumpang bus yang sedianya mudik mengalami luka serius. Rata rata penumpang mengalamai luka di bagian kepala, dan dilarikan kerumah sakit muhammdiyah lamongan.

Kecelakaan berawal bus bernopol, G 1504 AA, yang dikendari oleh Ahmad Abdulah warga Tanjungsari kecamatan Kajen, Demak, melaju kencang dari arah barat menuju ke timur. Tiba-tiba menabrak bus tersebut menabrak truk yang berada didepannya yang dikendarai oleh Mustofa, warga Sendangharjo, Tuban. Usai menabrak truk, kemudian bus langsung terguling, nyaris menabrak rumah warga.

Menurut sejumlah penumpang bus, supir bus sempat berteriak saat setir bus macet dan rem mengalami blong. bus tak terkendali dan akhirnya terguling.

Enam belas penumpang bus yang selamat, langsung di evakuasi petugas ke bus lainnya. Sementara supir bus dan supir truk, kini di amankan di polsek Turi untuk di mintai keterangan, sebagai penyelidikan lebih lanjut.

Akibat kecelakaan ini, arus kendaraan di jalur pantura sempat macet sepanjang 2 kilo meter, selama lebih dari 2 jam. (ahp)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

8 September 2014 pukul 23.22

Waktu kejadian aku masih di surabaya, pertama tahu berita ini dari harian jawa pos. Bersyukur saat itu bapakku bukan yang mengudikan bus tersebut.

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger