Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Imunisasi Serentak Raih MURI Pertama di Indonesia

Sabtu, Juli 16, 20110 komentar

Gresik - Kabupaten Gresik Jawa Timur, Sabtu pagi (160711) menorehkan rekor MURI Gerakan Imunisasi Serentak, di GOR tri darma hresik.

Berkumpulnya 703 bayi, di tiga kecamatan, meliputi kecamatan Gresik, Kebomas, dan Manyar tersebut, mendapat penghargaan dengan peserta terbanyak.

Torehan muri ini, juga merupakan yang pertama kali di indonesia kategori imunisasi, guna mendukung percepatan pencapaian MDGs.

Penananangan rekor muri ini di awali dengan imunisasi bayi, yang di dominasi bayi berumur satu bulan hingga sebelas bulan.

Deputi manager MURI Indonesia, Desi Dwi mengatakan, penciptaan rekor muri imunisasi masuk pada kriteria superlatif, dengan di catat di nomor urut 4998.

pPngahrgaan rekor muri di terima langsung Bupati Gresik Sambari Halim, sebagai pemrakarsa terselenggaranya imunisasi serentak.

Seperti di ketahui, Unicef mencatat, setiap tahun di indonesia terdapat 30 ribu – 340 ribu anak indonesia yang meninggal karena campak. artinya, setiap 20 menit 1 anak meninggal karena campak. (ahp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger