Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Persib vs Persela 2-1

Jumat, Juni 17, 20110 komentar

BANDUNG- Ratusan ribu bobotoh yang memadati Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, akhirnya berpesta setelah Persib Bandung menang tipis 2-1 atas tamunya Persela Lamongan, malam tadi. Legiun asing asal Serbia, Miljan Radovic menjadi bintang berkat kecermatannya dalam mengeksekusi bola mati.

Praktis, laga kali ini menjadi pentas unjuk kebolehan Radovic. Gol pembuka Maung Bandung di menit 56, tercipta berkat kelihaian Radovic menempatkan bola ke pojok kiri jala Persela Lamongan. Sementara gol kedua diawali assist Radovic di area kanan pertahanan Persela, yang memudahkan Gonzales menceploskan bola melalui tandukan terukur. Tim tamu, hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui kaki Feri Ariawan di penghujung laga.

"Saya senang karena bisa memenangkan pertandingan ini. Mudah-mudahan pada pertandingan terakhir, kita bisa happy ending. Tadi di babak pertama, anak-anak terbuai dengan tempo permainan sendiri. Mereka bermain lambat. Masuknya Atep dan Siswanto memang memberikan pengaruh, walaupun bisaa dikatakan saya berjudi. Karena memainkan pemain sayap cukup rentan akan serangan. Gol kemasukan kita tadi karena kelemahan lini belakang. Inilah kesalahan kita selama ini. Saat Abanda jatuh, tidak ada yang membantunya. Pemain belakang hanya nonton saja. Jika ada yang menutup, pemain Persela pasti sulit melepas tendangan," ujar Daniel saat konperensi pers usai pertandingan kemarin.

Sementara itu, Pelatih Persela, Subangkit mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan kesalahan fatal. Ia mengaku, sebelum pertandingan ia sudah memperingatkan anak asuhnya agar tidak melakukan pelanggaran di daerah pertahanan, karena Persib memiliki pemain yang luar biasa dalam melakukan tendangan bebas. Ini terbukti dari dua gol Maung Bandung yang dicetak Miljan dan Gonzales, berawal dari tendangan bebas.

"Selamat untuk Persib. Mereka memang tampil bagus. Sejak awal kita sudah memantau permainan Persib dengan formasi 3-5-2. Keluarnya Mustafic memang cukup berpengaruh di lini belakang, sehingga kami kedodoran. Sejak awal saya sudah bilang ke anak-anak, jangan kasih pelanggaran di depan kotak penalti. Benar saja kita kalah karena gol bola mati. Ini kesalahan anak-anak. Tetapi kita sudah main maksimal," tukasnya.

Memasuki babak pertama, Maung Bandung mencoba menekan pertahanan "Laskar Joko Tingkir" untuk menciptakan gol lebih dulu. Namun, peluang-peluang yang didapat Eka Ramdani cs belum mampu melahirkan sebiji gol pun. Peluang pertama didapat Persib di menit 11, melalui kerjasama satu dua antara Eka dan Cristian Gonzales. Namun tendangan kaki kanan pilar timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi saat Piala AFF lalu, masih menyamping di sisi kiri gawang Persela, yang dikawal I Komang Putra.

Meski terlihat canggung akibat telah lama tidak melakoni pertandingan, skuad besutan Daniel tetap berusaha menunjukkan kapasitas mereka di laga ini. Eka Ramdani cs terus mencoba membangun peluang, meski usaha tersebut sering kandas berkat kokohnya benteng pertahanan Persela, yang digawangi Fabiano.

Terhitung tiga peluang matang didapat Maung Bandung, bahkan dua peluang yang didapat, seharusnya bisa menjadi gol."El Capitano" mencoba melepaskan tendangan spekulasi jarak jauh, namun tendangan pemain bertinggi 165 cm tersebut masih mampu digagalkan tiang kanan gawang Persela.

Hasil bola rebound tendangan Eka tersebut dicoba oleh Wildansyah untuk melepas umpan tarik, "El Loco" yang mendapatkan peluang tersebut masih belum mampu menuntaskannya menjadi gol, karena sundulannya masih membentur mistar gawang. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan oleh wasit Maslah Ikhsan, Maung Bandung masih belum mampu mencuri gol lebih dulu. Skor kacamata pun tak berubah bagi kedua kubu, Persib dan Persela.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung berhasil memecah kebuntuan di menit 57. Gol keunggulan Persib dilesakkan oleh Radovic, melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Dengan tenang pemain bernomer punggung 58 ini melepaskan tendangan mendatar, mengecoh pagar persela. I Komang pun gagal mengamankan bola sepakan Radovic, karena turut terkecoh dan mati langkah. Skor pun berubah 1-0 bagi keunggulan sementara Maung Bandung.

Berhasil unggul, motivasi Maung Bandung kian garang. Gonzales berhasil menambah pundi golnya musim ini, setelah berhasil mencetak gol melalui sundulan, memanfaatkan set piece Radovic di menit 62.

Terlalu asik menyerang, Eka Ramdani cs dikagetkan oleh gol Persela di menit 85. Melalui serangan balik cepat, pemain pengganti Feri Ariawan. Feri melepaskan tendangan jarak jauh, dari sisi kanan gawang Persib. Dengan tendangan terukur di pojok kanan gawang, penjaga gawang Persib, Markus Haris Maulana gagal mengamankan gawangnya. Skor pun berubah menjadi 2-1, di penghujung laga.

Radovic kembali menjadi pahlawan bagi Maung Bandung di laga kali ini, berkat satu gol dan satu asist, dimana hingga pertandingan usai, skor kemenangan untuk tuan rumah tidak berubah.(Ytn)

Persib Bandung vs Persela Lamongan
2-1

Gol: Miljan Radovic (57"), Cristian Gonzales (62") Persib; Feri Ariawan (85") Persela

Kartu Kuning: Nova Arianto (18") Persib; Zulham Zahrun (19"), Fabiano (60") Persela

Kartu Merah:
Penonton: 27000
Stadion: Si Jalak Harupat
Wasit: Maslah Ikhsan

Susunan Pemain:

Persib: Markus Horison (pg), Abanda Herman, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Wildansyah/Atep (42") (b), Isnan Ali/Siswanto (52"), Hariono, Eka Ramdani, Miljan Radovic (t), Matsunaga Shohei/Hilton Moreira (73"), Cristian Gonzales (d)
Formasi: 4-4-2
Pelatih: Daniel Roekito

Persela: I Komang Putra (pg), Fabiano Da Rosa, Mustafic Fahrudin/Kim Yong Han (50"), Dedi Indra, M Zaenal Ichwan, Charis Yulianto (b), Gustavo Lopez, Jimi Suparno, I Gede Sukadana, Hendro Siswanto/Feri Ariawan (75") (t), Zulham Zahrun (d)
Formasi: 5-4-1
Pelatih: Subangkit



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger