Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Mahasiswa Lamongan Terjebak di Kairo

Rabu, Februari 02, 20110 komentar

Lamongan - kondisi krisis politik di Mesir yang kian memanas, membuat sebagian masyarakat indonesia khawatir.Beginilah kondisi keluarga pasangan Kasnawi dan Siti fatimah, orang tua Niswatin Rohmah 22 tahun, mahasiswa yang menimba ilmu pendidikan di Al-Azhar Kairo Mesir, asal desa ketapang kacamatan glagah, lamongan jawa timur.

Niswatin Rohmah, merupakan salah satu mahasiswa asal indonesia yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah indonesia, untuk menjalani pendidikan sarjana di Al-Azahr Kairo Mesir.

Kedua orang tua Niswatin, sejak memperoleh kabar kekisruhan demontran menuntut presiden Hosni Mubarak mundur dari jabatannya, merasa was was akan keslamatan anak kandungnya. Pasalnya, pihak keluarga hingga saat ini tak mendapatkankan kabar mengenai anaknya, karena putusnya jaringan komunikasi di Mesir.

Pihak keluarga hanya menonton televisi untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai mesir, serta kabar evakuasi warga indonesia oleh pemerintah indonesia, yang direncanakan sebagian warga indonesia tiba di jakarta siang ini.

Kedua orang tua Niswatin berharap, anak tunggalnya dapat bertahan di Mesir hingga pendidikannya usai. Pasalnya, jika di evakuasi kembali di indonesia, pihak keluarga takut tidak dapat kembali ke mesir untuk meneruskan pendidikan, lanjut Kasnawi, Bapak Niswatin.

Upaya untuk memastikan keadaan putrinya terus dilakukan. Pihak keluargapun berusaha menghubungi pihak Kementrian Luar Negeri. Hanya saja, kemenlu tidak bisa dihubungi hingga akhirnya menghubungi KBRI.

Mamun, pihak KBRI belum bisa memastikan kapan putrinya bisa dievakuasi dari tempat tersebut. (ahp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger