Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Tim Gegana Sterilisasi 15 Gereja di Lamongan

Rabu, Desember 22, 20100 komentar

Lamongan - Menjelang perayaan Natal, Tim Gegana Polda Jawa Timur, Rabu pagi (22/12/10) melakukan sterilisasi belasan Geraja maupun tempat ibadah lainnya di Lamongan Jawa Timur, yang akan di gunakan untuk Misa atau kebaktian.

Petugas dengan peralatan lengkap berserta anjing pelacak melakuman penyisiran kesejumlah ruangan gereja maupun halaman gereja.

Sterilisasi terhadap lingkungan tempat ibadah ini, merupakan salah satu upaya polisi memastikan persiapan pelaksanaan perayaan natal pada jumat 25 Desember mendatang.

Persiapan pelaksanaan ibadah natal di Lamongan sendiri sudah dilakukan. Misalnya panitia telah membangun dekorasi pernak pernik perayaan natal.

Meski setiap tahun mendapat sterilisasi Tim Gegana, sejumlah Gereja di Lamongan belum pernah mendapat teror ataupun gangguan keamanan, ungkap Marhaban Stasi Gereja Katolik Santo Franciscus Xaverius.

Sementara itu, Polres Lamongan menerjunkan kurang lebih 573 personil unutk penjagaan lokasi natal.

Sterilisasi kali ini petugas tak menemukan benda benda yang mencurigakan. Meskipun begitu, petugas kepolsiian akan terus berjaga hingga perayaan natal berakhir.(ahp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger