Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Khoirotul Ummah Raih Emas MTQ Nasional

Senin, Juni 14, 20100 komentar

Lamongan - Qori’ asal Lamongan, Khoirotul Ummah yang berlomba di cabang Tahfidz 1 Juz Thilawah sukses meraih medali emas pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-23 di Bumi Rafflesia Bengkulu. Medali emas Khoirotul Ummah itu juga menjadi satu-satunya medali emas yang diraih Kafilah Jatim di ajang yang ditutup Wakil Presiden Boediono 12 Juni lalu tersebut.

Seperti diungkapkan Plt Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa, saat di babak final, Khoirotul Ummah sukses mengalahkan perwakilan dari Kafilah Papua. “Alhamdulillah, salah satu qori’ Lamongan yang masuk kafilah Jatim di MTQN ke-23, Khoirotul Ummah, sukses mendapatkan medali emas. Insya Allah ini juga berkat do’a seluruh masyarakat Lamongan, “ ujar Aris berdasar keterangan dari salah satu pengurus LPTQ yang turut mengantar qori’ Lamongan ke Bengkulu, Achmad Bisri.

Disampaikannya, selain medali emas melalui Khoirotul Ummah, MTQN yang mengantarkan Kafilah Jawa Barat menjadi juara umum tersebut, Kafilah Jatim juga mendapatkan satu medali perak, empat medali perunggu, dan lima juara harapan. Medali perak itu diraih lewat cabnag tafsir Indonesia. Sementara medali perunggu diantaranya didapat melalui cabang Tahfidz 5 Juz Tilawah, Tahfidz 10 Juz, Tahfidz 20 Juz dan dari cabang Anak.

Sebenarnya dari Lamongan ada empat qori’ yang menjadi anggota Kafilah Jatim. Yakni Laili Purnamasari, Istiqomah dan Yati Iqnail Farah yang berlomba di cabang Musabaqoh Syarhil Qur’an atau MSQ. Meski demikian, ketiganya saat ini belum bisa berprestasi.

Khoirotul Ummah sendiri sebenarnya bukan peraih medali emas saat MTQ Jatim. Di ajang itu dia hanya meraih medali perunggu atau juara ketiga. Namun karena saat karantina di Jatim, ternyata Khoiriyah ini bisa mengalahkan juara pertama MTQ Jatim. Sehingga dia akhirnya yang mewakili Jatim di MTQ Nasional.

Selain Achmad Bisri, keempat qori’ Lamongan itu selama di Bengkulu didampingi pengurus LPTQ Lamongan Mochammad Irfan.Sementara Pembina yang akan menyertai adalah Isrofiyah, Sarifudin Miftah dan Ustad Zawawi. Selain dua cabang yang diwakili kafilah dari Lamongan, Jatim mengikuti 13 cabang lomba lainnya. Diantaranya cabang anak-anak dan tartil, remaja dan cacat netra, tilawah dewasa, tanfidz 5 juz, cabang tafsir bahasa arab, tafsir bahasa inggris dan cabang muabaqoh fahmil qur’an (MFQ).


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger