Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Tiga Rungan Kelas Roboh, Siswa Ujian Berdesakan

Rabu, April 07, 20100 komentar

LAMONGAN - Curah hujan tinggi yang disertai angin kencang, menyebabkan dua bangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negri di Lamongan ambruk. Akibatnya, siswa yang tengah melaksanakan try out, terpaksa digabung dalam satu ruangan yang berdesak-desakan.

Dua bangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negri Kepoh Desa Bulumargi Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan Jawa Timur, ambruk.

Dua raung kelas meliputi ruang kelas-5 dan ruang kelas-6 ini ambruk di akibatkan oleh terjangan hujan deras di serta angin kencang.

Amruknya bangunan ini, menurut Karno, Kepala SDN Kepoh, akibat kondisi bangunan yang lapuk, menyebabkan tidak mampu menopang genting dan akhirnya ambruk. beruntung, saat peristiwa ini tak mengakibatkan korban jiwa.

Namun, bersamaan dengan ambruknya ruangan kelas ini, siswa kelas enam tengah melaksanakan try out ujian nasional, ditempatkan dalam satu ruang yang terbagi dua.

Sementara itu, menurut Sekar siswa kelas enam, kondisi ambruknya ruangan kelas tersebut membuat ujian sekolah menjadi terganggu. Ia tidak bisa mengerjakan soal dengan tenang karena kondisi gaduh, terangnya.

Pihak sekolah berharap agar Pemerintah Daerah setempat tanggap untuk memberikan dana bantuan renovasi gedung sekolah. Pasalnya, kondisi tersebut dapat membuat trauma siswa jika kejadian yang serupa kembali terjadi. Apalagi hingga dapat mengakibatkan korban jiwa.(ahp)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger