Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Lamongan, Banjir Bandang Rendam Puluhan Rumah

Rabu, Maret 31, 20100 komentar

LAMONGAN - Banjir bandang akibat hujan deras dan luapan sungai, merendam puluhan rumah di desa moro pelang kecamatan babat lamongan. Selain merendam rumah, banjir juga menggenangi jalan dan hektaran padi siap panen.

hujan deras yang terjadi dalam sepekan terakhir menyebabkan sungai di desa moropelang kecamatan babat meluap. akibatnya, puluhan rumah di dusun moropelang terendam air setinggi betis orang dewasa.

menurut suwaji, salah seorang warga dudun moropelang, banjir di dusunya ini baru pertama kali terjadi. selain disebabkan tingginya curah hujan, diduga banjir disebabkan pendangkalan sungai di desa setempat. meski rumahnya terendam, namun warga memilih tetap bertahan di dalam rumah.

selain merendam puluhan rumah warga, banjir juga merendam jalan desa yang menghubungkan lima dusun. terendamnya jalan desa tersebut mengganggu perjalanan warga sekitar, tak jarang kendaraan bermotor yang mogok karena mamaksakan untuk melintasi genangan air.

luapan sungai moropelang juga mengakibatkan hektaran tanaman padi siap panen terandam air. para petanipun terancam gagal panen.

warga berharap, pemerintah daerah segera melakukan pengerukan sungai agar curah hujan yang tinggi tidak menyebabkan air meluap ke pemukiman warga.(ahp)




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger