Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

WADUK MOJO MANIS NYARIS JEBOL

Minggu, November 22, 20090 komentar

LAMONGAN-Tanggul waduk di Desa Mojo Mabis Kecamatan Kembangbahu lamongan Jawa Timur/ mengalami retak, ambles dan nyaris jebol. Ironisnya, tanggul waduk tersebut mengalami keretakan dengan dengan kedalaman 1 meter hingga 1,5 meter di sepanjang tanggul waduk.

Waduk yang digunakan dua Desa yaitu Dsa Mojo Manis dan Desa Lopang kecamatan Kembangbahu ini, mengalami kerusakan sejak beberapa bulan lalu. Hal ini membuat warga sekitar merasa resah serta ketakutan jika tanggul waduk tersebut mengalami longsor.

Salah seorang warga, jumino, mengaku khawatir jika waduk tersebut longsor hingga dapat merusak persawahan warga yang berada di sekitar waduk. Retak serta amblesnya waduk ini akibat curah hujan yang tinggi, lanjut jumino ".

Selain itu, waduk yang digunakan untuk perairan ribuan hektar persawahan warga ini, jumino mengaku tanggul sempat mengeluarkan rembesan air yang mengalir ke persawahan warga setempat.

Kejadian seperti ini, membuat warga berharap kepada pemerintah setempat agar memberi bantuan untuk membangun tanggul yang di anggap warga tak layak dan mengkhawatirkan tersebut.(ahp)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger