Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

30 KARYAWAN PD TERIMA PEMBINAAN PENINGKATAN SDM

Rabu, November 25, 20090 komentar

LAMONGAN-Setidaknya sejumlah 30 karyawan perusahaan daerah di Kabupaten Lamongan kemarin mengikuti pembinaan peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM di Ruang Sabha Dyaksa Pemkab Lamongan. Selama sehari mereka menerima materi pembinaan dari Richard I Risambessy, seorang profesional di bidang akuntansi publik.

Seperti disampaikan Asisten Administrasi Kabupaten Lamongan Aris Wibawa, saat ini Pemkab Lamongan telah memiliki empat perusahaan daerah (PD). Yakni Perusahaan daerah Air Minum (PDAM), PD Aneka Usaha Lamongan Jaya (PDANULJ), PD BPR Bank Daerah Lamongan dan PD Pasar.

“Dengan adanya perkembangan perusahaan daerah tersebut diharapkan pula adanya peningkatan pendapatan asli daerah. Sehingga nantinya dapat mendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lamongan, “ ujar Aris.

Aris di kesempatan tersebut juga mengharapkan peran serta PD itu dalam mendukung terlaksananya pembangunan daerah. “Karena itu diperlukan upaya peningkatan PD baik dari segi pengelolaan perusahaan maupun peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan, “ kata dia.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan PD menurut aris adalah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Sementara kepercayaan tersebut bisa didapat melalui peningkatan pelayanan yang memadai dan baik. “Kepercayaan masyarakat pada sebuah perusahaan tidaklah mudah didapatkan. Harus ada kerja keras yang maksimal dan kemapuan SDM yang professional. Jatuh bangunnya perusahaan terkait erat dengan potensi SDM yang dimiliki serta pelayanannya pada masyarakat, “ tukas dia.(ahp)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger