Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

DISHUB LAMONGAN TEMUKAN PULUHAN BUS TAK LAYAK JALAN

Rabu, September 09, 20090 komentar

LAMONGAN-Seminggu menjelang arus mudik lebran, dinas perhubungan dan angkutan lalu lintas jalan raya kabupaten lamongan, jawa timur, menggelar razia pada armada bus antar kota-antar provinsi dan mobil penumpang umum.

Razia yang dilakukan diterminal lamongan ini, petugas berhasil menemukan beberapa bus yang dinilai tidak layak jalan. Kondisi ini amat membahayakan bagi penumpang mudik lebaran.

Saat razia digelar, petugas menemukan kondisi ban yang tidak memenuhi standart operasional. Ban kanisir dan reta-retak. Ditemukan juga kaca depan pecah sehingga menggangu pandangan sopir. selain itu, petugas juga menemukan kondisi baut ban yang hilang.

Pelanggaran juga ditemukan kelengkapan lampu bus yang tidak berfungsi. Banyak ditemukan kondisi lampu pecah. Petugas juga menemukan bus yang tidak menyedikan martil atau palu. Alat ini berfungsi untuk memecah kaca jika terjadi kecelakaan.

Meski ditemukan banyak bus yang melanggar, namun pada razia kali ini dishub lamongan tidak melakukan penindakan. petugas hanya menghimbau kru bus segera memperbaiki untuk angkutan mudik maupun balik lebaran. Ungkap kepal dinas perhubungan kabupaten lamongan agus suyanto, kepada lamongan news.

Razia pada bus anatar kota antar provinsi akan terus di intensifkan menjelang mudik lebaran. razia dilakukan agar pada arus mudik lebaran ini bisa menekan angka kecelakaan lalu litas akibat kondisi angkutan yang tidak layak.

(ahp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger