Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Tanggul Bengawan Solo Longsor Sepanjang 150 M

Kamis, Mei 26, 20110 komentar

Lamongan - Tanggul Bengawan Solo di Desa Keduyung Kecamatan Laren Lamongan ini longsor sejak Rabu dini hari (15/05/11). Tanggul yang telah ada sejak ratusan tahun, longsor sepanjang 150 meter.

Longsornya tanggul disebabkan ditutupnya pintu Bendung Gerak Babat, Desa Kendal Kecamatan Sekaran. Air bengawan yang turun deras menggerus tanah di sekitar tanggul dan mengakibatkan longsor.

Warga yang bermukim di sekitar tanggul mengaku resah. Pasalnya longsor bisa semakin parah, jika air bengwan solo semakin surut, Ungkap Edi Purnomo, kepala desa setempat.

Disi lain, jika tanggul akan jebol, air bengawan solo akan merendam permukiman warga. Jarak tanggul dengan permukiman warga hanya berjarak 10 meter.

Warga sekitar bergotong royong memotong pepohonan yang berada di pinggir tanggul, untuk menghindari kembali terjadinya longsor.

Sementara itu, tanggul yang longsor ini juga biasa digunakan sebagai jalan desa menjadi terputus. Warga berharap agar pemerintah daerah membantu memperbaiki tanggul setempat. (ahp)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger