Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Lamongan Kirim Kontingen Jambore ASEAN

Kamis, Desember 02, 20100 komentar

Lamongan - Tiga anggota pramuka dari Gugus Depan (Gudep) Ponpes Al Ishlah Sendangagung/Paciran masuk dalam kontingen Indonesia yang akan berpartisipasi di ASEAN Scout Jambore kedua atau Jambore Pramuka se-ASEAN. Jambore yang akan berlangsung di Singapura ini selain diikuti 10 negara di asia tenggara, juga diikuti tamu kehormatan dari China, Taiwan dan Hongkong.

Ketiga anggota pramuka tersebut kemarin diterima Bupati Fadeli sebelum berangkat menuju Singapura di ruang kerjanya. Mereka adalah Nur Salim Rozak, Siti Nurhenis dan Agnes Dian Pramita. Menurut penanggungjawab kegiatan dari Ponpes Al Ishlah, Imron Rodli, ketiganya telah dibekali kesiapn mental, teknik kepramukaan serta kemampuan dalam Bahasa Inggris dan Arab.

“Jambore se-ASEAN ini adalah penyelenggaraan yang kedua kali setelah di Bumi Perkemahan Cibubur 2008 silam. Saat di Cibubur, ada 14 anggota pramuka kami yang masuk kontingen Indonesia. Saat itu mereka sukses menjadi juara umum kedua. Di Jambore kali ini, ada tiga anggota pramuka kami yang akan berangkat, “ ujar Rodli kepada Fadeli.

Dilanjutkannya, Jambore ASEAN tersebut akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 12 Desember mendatang. Sebelum berangkat ke Singapura, kata Rodli, pada tanggal 2 Desember mereka akan mengikuti pemantapan khusus dari Kwartir Nasional di Jakarta bersama anggota kontingen lainnya dari seluruh Indonesia.

Fadeli kepada tiga pramuka tersebut berpesan agar jangan ragu-ragu untuk mebawa nama Lamongan. Karena Lamongan saat ini sudah tidak sama dengan dulu, sudah banyak kemajuan yang diraih. Mulai dari bidang pariwisata lewat Wisata Bahari Lamongan hingga bidang olahraga yang diantaranya diwakli Persela yang berlaga di Super Liga. “Bahkan pemain fdari Singapura, Mustafiq Fachrudin, saat ini bermain di Persela. Jadi jangan ragu menjadi anak Lamongan, “ kata dia.

Dia juga menyatakan keyakinannya, anggota pramuka Lamongan yang mengkuti jambore tersebut bisa berprestasi. “Saya yakin, dalam event apapun yang diikuti pramuka Lamongan pasti bisa berprestasi. Terutama pramuka dari AL Ishlah yang selama ini telah mewarnai prestasi pramuka Lamongan, “ tutur Fadeli.

Sejumlah kegiatan akan diikuti selama Jambore ASEAN. Diantaranya traditional scouting, outdoor adventure, ASEAN Culture and Science, Global Development Village dan International Night. Khusus untuk kegiatan ASEAN Culture and Science dan Global Development Village, pramuka Lamongan akan mengisi stand pameran dengan batik sendangagung serta membawa makanan tradisional berupa sor bebek, madu mongso dan citaan.(ahp)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger