Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Tuan Rumah Berharap Patahkan Rekor Buruk di Surajaya

Jumat, April 09, 20100 komentar

LAMONGAN - Setelah sukses mengalahkan tim kuat, Persib Bandung dengan kor 1-0 beberapa waktu lalu, kini Persela Lamongan kembali dihadapkan pada tugas berat. Mereka harus berhadapan dengan klub papan atas lainnya, Sriwijaya FC, Sabtu (10/4/2010) besok sore.

Menjungkalkan Laskar Wong Kito memang bukan hal mudah. Sebab dalam tiga tahun terakhir Persela tidak pernah menang atas Sriwijaya, meski mereka bermain di kandang sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan. Terbukti, dalam dua pertandingan terkahid di Surajaya, Laskar Joko Tingkir hanya mampu bermain imbang.

Namun, Persela punya celah untuk memecahkan telur di Surajaya. Sebab Sriwijaya tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Dalam level nasional, mereka dua kali tumbang atas tuan rumah PSPS Pekanbaru dan Persijap Jepara. Terakhir, mereka tumbang atas tuan rumah Binh Duong dalam ajang Liga Champions Asia, Selasa (6/4/2010) lalu.

Tak hanya sekedar menderita kalah, kondisi fisik pemain Sriwijaya juga tidak prima. Sebab, di tengah jadwal liga yang padat, mereka dituntut untuk bermain dalam dua ajang sekaligus. Kondisi inilah yang bakal dimanfaatkan anak asuh Joko Susulo untuk memetik kemenangan pertama atas Sriwijaya di kandang sendiri.

"Kita harus memanfaatkan kondisi fisik pemain lawan yang kelelahan setelah bermain di Vietnam," kata bendahara Persela, Yuhronur Efendi.

Sayang, menjelang pertandingan panas itu, Persela harus kehilangan tiga pemainnya, yakni striker Franco Hita, Ham Hyong Kyu dan bek muda, Aun Carbiny. Hita dan Aun absen lantaran sakit. Sedangkan Ham mengalami luka di kakinya setelah kejatuhan TV di rumahnya.

Kondisi ini membuat pelatih Joko Susilo pusing. Apalagi dengan Hita, Joko mengaku mantan pemain Arema dan Persema Malang itu tidak menyebutkan sakit apa yang dideritanya. Meski begitu, mantan pelatih Persiwa Wamena itu yakin timnya bisa bermain baik tanpa ketiga pemain itu. "Tanpa Hita dan Ham kita juga bisa menang. Yang jelas saya akan menurunkan pemain yang paling siap," jelas Joko.(ahp)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger