Selamat datang di Laman Topik Hari Ini

Pilkada Lamongan Ricuh, Massa Bentrok dengan Polisi

Kamis, April 22, 20100 komentar

LAMONGAN - Penghitungan hasil perolehan suara pemilihan kepala daerah lamongan berlangsung ricuh. massa pendukung salah satu pasangan calon bupati yang kecewa dengan hasil perhitungan yangdilakukan oleh kpu terlibat bentrok dengan polisi.


Bentrokan ini terjadi sesaat setelah komisi pemilihan umum daerah lamongan, mengumumkan hasil perolehan suara empat pasangan calon bupati lamongan.

Massa dari salsah ssatu pasangan calon yang tidak puas dengan hasil perhitungan tersebut berusaha merangsek ke kantor k-p-u-d lamongan. namun massa dihalangiratusan polisi yang disiagakan di depan gedung k-p-u-d. bentrokan antara massa dan polisipun tak dapat dihindari.

bentrok antara massa dan polisi ini, hanya satu dari beberapa skenario simulasi penanganan kerusuhan pilkadalamongan 2010. similasi ini digelar untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama tahapan pemilihan kepala daerah lamongan berlangsung. “Kita tidak menginginkan terjadi kerusuhan, tetapi tetap harus kita antisipasi”, ujar wakapolres lamongan Kompol Tony Sugiyanto di sela-sela pelaksanaan simulasi.

Pemilihan kepala daerah lamongan yang diikuti empat pasangan calon diprediksi akan berlangsung tegang, setiap pasangan calon mempunyai kekuatan massa yang hampir merata dan sangat berpotensi menimbulkan konflik ditingkat bawah.

Ratusan personil polisi dilibatkan dalam simulasi ini. namun pada pelaksanaan pilkada 23 mei mendatang hingga penghitungan suara, polisi akan dibantu pasukan dari polwil bojonegoro dan polda jawa timur.(ahp)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Topik Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger